File Format Catatan Anekdot Anak PAUD Kurikulum 2013 ini merupakan berkas yang kami sediakan untuk para Pengajar terutama Guru, guna melengkapi dokumentasi atau sebuah bahan yang bisa dijadikan sebagai referensi dalam pelaksanaan kegiatan proses belajar mengajar atau pekerjaan kantor lainnya. Secara umum berkas ini berformat doc. (word), namun bisa saja berbentuk excel (.xlxs) dan PDF. Dengan adanya Format Catatan Anekdot Anak PAUD Kurikulum 2013 kami berharap Bapak/Ibu Guru seluruh Nusantara jadi bisa lebih mudah dalam mengerjakan pekerjaannya karena file pendukung yang dimaksud dapat diDownload melalui Link di bawah ini :

Format Catatan Anekdot Anak PAUD Kurikulum 2013
Download Format Catatan Anekdot Anak PAUD Kurikulum 2013 disini. Catatan anekdot awalnya digunakan untuk mencatat sikap dan perilaku anak yang muncul secara tiba-tiba atau peristiwa yang terjadi secara insidental. Berbagai rujukan terakhir menyatakan bahwa catatan anekdot digunakan untuk mencatat seluruh fakta, menceritakan situasi yang terjadi, apa yang dilakukan dan dikatakan anak.

Fungsi Catatan Anekdot PAUD

Catatan anekdot sebagai jurnal kegiatan harian mencatat kegiatan anak selama melakukan kegiatan setiap harinya. Catatan anekdot memungkinkan untuk mengetahui perkembangan anak yang indikatornya tercantum maupun tidak tercantum pada RPPH.

Hal-hal pokok yang dicatat dalam catatan anekdot meliputi:
  • 1. Nama anak yang dicatat perkembangannya
  • 2. Kegiatan main atau pengalaman belajar yang diikuti anak
  • 3. Perilaku, termasuk ucapan yang di sampaikan anak selama berkegiatan.
    Catatan anekdot dibuat dengan menuliskan apa yang dilakukan atau dibicarakan anak secara obyektif, akurat, lengkap dan bermakna tanpa penafsiran subyektif dari guru. Akurat (tepat), objektif (apa adanya, tanpa memberi label misalnya: cengeng, malas, nakal), spesifik (khusus/tertentu), sederhana (tidak bertele-tele), dan catatan guru terkait dengan indikator yang muncul dari perilakuanak. Catatan dalam catatan anekdot lebih berupa jurnal kegiatan akan lebih baik bila disertai foto kegiatan yang dilakukan setiap anak.


    Format Contoh Catatan Anekdot Anak PAUD Kurikulum 2013

    Berikut ini adalah contoh catatan anekdot anak PAUD sesuai kurikulum 2013. Untuk link tautan download di sediakan di akhir tulisan ini.

    Catatan anekdot sekurang-kurangnya dibuat menggunakan 2 kolom yang terdiri dari kolom pertama adalah gambar aktivitas anak, dan gambar yang kedua adalah catatan peristiwa dan waktunya

    CATATAN ANEKDOT PAUD

    Usia/Kelas: ...............................
    Tanggal: ............................................


    Gambar Aktivitas Anak

    Catatan Peristiwa/ Waktu

    catatan anekdot 1
    Dona menggunting dengan menggunakan tiga jari. Ia menggunting diluar garis bergambar kepala, badan, dan kaki. Ia tersenyum sambil mengatakan “Ini gambar ayahku”.
    catatan anekdot 2
    Rinto berjalan menuju tempat Alfin dan menyenggol Rieka hingga krayonnya jatuh. Rinto berhenti lalu menghampiri Rieka, membantu mengambil krayon dan berucap “maaf ya aku tidak sengaja.. sakit ya..”

    KLIK DISINI, Download Contoh Catatan Anekdot PAUD Kurikulum 2013 format DOC


    Advertisement

    Judul : Format Catatan Anekdot Anak PAUD Kurikulum 2013
    Tanggal : Saturday, November 21, 2015
    Uploader Unknown

    Demikianlah informasi tentang Format Catatan Anekdot Anak PAUD Kurikulum 2013, artikel singkat yang kami bisa sampaikan ini semoga bermanfaat dan mohon maaf apabila ada banyak kekurangan terhadap dokumen tersebut. Silahkan untuk mengeditnya sesuai dengan kebutuhan anda. Para Guru pengunjung blog ini bisa menyampaikan request ataupun bertanya kepada kami melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih karena telah sempat berkunjung. SALAM SUKSES!

    Post a Comment

     
    Top