File BELAJAR MENULIS HURUF BESAR DAN HURUF KECIL UNTUK ANAK USIA 4,5 DAN 6 TAHUN ini merupakan berkas yang kami sediakan untuk para Pengajar terutama Guru, guna melengkapi dokumentasi atau sebuah bahan yang bisa dijadikan sebagai referensi dalam pelaksanaan kegiatan proses belajar mengajar atau pekerjaan kantor lainnya. Secara umum berkas ini berformat doc. (word), namun bisa saja berbentuk excel (.xlxs) dan PDF. Dengan adanya BELAJAR MENULIS HURUF BESAR DAN HURUF KECIL UNTUK ANAK USIA 4,5 DAN 6 TAHUN kami berharap Bapak/Ibu Guru seluruh Nusantara jadi bisa lebih mudah dalam mengerjakan pekerjaannya karena file pendukung yang dimaksud dapat diDownload melalui Link di bawah ini :

BELAJAR MENULIS HURUF BESAR DAN HURUF KECIL UNTUK ANAK USIA 4,5 DAN 6 TAHUN

Selain menyalurkan khayalan anak dalam bentuk positif, terdapat banyak manfaat menulis lainnya. Manfaat itu seperti: 

1. Media Penghapus Stress.
Tekanan beban pelajaran di sekolah, masalah dengan sahabat atau teman hingga persoalan dengan saudara atau orang tua kadang menimbulkan tekanan pada anak. Tidak setiap anak mampu mengungkapkan masalahnya dengan baik. Nah, di sini lah peran menulis. Perasaan anak akan lebih lega setelah selesai menulis. 

2. Belajar Mengeluarkan Pendapat dengan Cara Bijak.
Dengan menulis, Anak juga berlatih menyunting tulisannya sendiri. Tulisan yang telah dituangkan dapat ditulis ulang lagi hingga mendapatkan bentuk kalimat yang pas. Beda dengan berbicara yang setelah terucapkan tidak  bisa ditarik kembali. 

3. Belajar Merangkai Kata.
Berawal dari satu dua kata. Misalnya: Aku sedih. Dia payah. Nanti kalimat tersebut bisa berkembang menjadi: Aku sedih karena temanku nakal. Dia tak sebaik yang kukira.

4. Melatih Diri Menjalani Proses Secara Teratur.
Bila anak mulai belajar menyalurkan aspirasi dan inspirasinya lewat menulis, otomatis anak akan melakukan hal itu setiap kali dia merasa down sehingga otomatis dia akan melakukannya secara kontiniu. Sebagaimana kita ketahui, menulis secara teratur akan semakin mengasah kemahiran seorang penulis. 

5. Melatih Kesabaran Anak.
Saat marah, kesal, resah atau sedih otomatis emosi juga menjadi tidak stabil. Namun setelah mengeluarkan semua gelora itu lewat tulisan, otomatis emosi pun akan stabil. 

6. Menjadi Bekal buat Masa Depan.
Ya, tidak ada satu profesi pun di dunia yang tidak butuh menulis. Jika anak sudah terbiasa menulis sejak kecil mereka akan sangat tertolong saat harus menulis tugas sekolah, makalah atau skripsi saat sudah kuliah kelak.

7. Menambah Ilmu dan Wawasan.
Anak yang suka menulis biasanya akan suka membaca. Dengan menggabungkan dua kemampuan ini, otomatis ilmu dan wawasan anak juga akan berkembang. 

Baiklah dibawah ini Admin sudah mempersiapkan lembar kerja untuk anak belajar menulis
silahkan klik link download dibawah ini.




Advertisement

Judul : BELAJAR MENULIS HURUF BESAR DAN HURUF KECIL UNTUK ANAK USIA 4,5 DAN 6 TAHUN
Tanggal : Wednesday, November 18, 2015
Uploader Unknown

Demikianlah informasi tentang BELAJAR MENULIS HURUF BESAR DAN HURUF KECIL UNTUK ANAK USIA 4,5 DAN 6 TAHUN, artikel singkat yang kami bisa sampaikan ini semoga bermanfaat dan mohon maaf apabila ada banyak kekurangan terhadap dokumen tersebut. Silahkan untuk mengeditnya sesuai dengan kebutuhan anda. Para Guru pengunjung blog ini bisa menyampaikan request ataupun bertanya kepada kami melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih karena telah sempat berkunjung. SALAM SUKSES!

Post a Comment

 
Top