File TIPS MENINGKATKAN ANAK KREATIVITAS DAN CARA MEMBUAT MAINAN UNTUK ANAK PAUD/TK ini merupakan berkas yang kami sediakan untuk para Pengajar terutama Guru, guna melengkapi dokumentasi atau sebuah bahan yang bisa dijadikan sebagai referensi dalam pelaksanaan kegiatan proses belajar mengajar atau pekerjaan kantor lainnya. Secara umum berkas ini berformat doc. (word), namun bisa saja berbentuk excel (.xlxs) dan PDF. Dengan adanya TIPS MENINGKATKAN ANAK KREATIVITAS DAN CARA MEMBUAT MAINAN UNTUK ANAK PAUD/TK kami berharap Bapak/Ibu Guru seluruh Nusantara jadi bisa lebih mudah dalam mengerjakan pekerjaannya karena file pendukung yang dimaksud dapat diDownload melalui Link di bawah ini :

TIPS MENINGKATKAN ANAK KREATIVITAS DAN CARA MEMBUAT MAINAN UNTUK ANAK PAUD/TK

A. TUMBUHKAN RASA PERCAYA DIRI ANAK
Rasa percaya diri adalah hal pertama yang harus dimiliki supaya anak dapat berpikir dan kreatif. Bila ia malu-malu dan tidak percaya diri, ia tidak berani mengekspresikan diri di luar kebiasaan yang lihat sehari-hari.

B. BIARKAN ANAK MELAKUKAN EKSPLORASI
Sejak usia beberapa bulan, anak sudah dibekali dengan rasa ingin tahu yang tinggi. Biarkan mereka terus melakukan eksplorasi terhadap dunia di sekitarnya. Penuhi rasa ingin tahunya bila ia bertanya kepada ayah atau ibu, atau biasakan mereka mencari tahu sendiri terlebih dahulu, misalnya melalui pengamatan, membaca buku, internet, dll.
C. BIARKAN ANAK BERIMAJINASI
Membacakan dongeng untuk anak setiap malam, adalah salah satu cara melatih imajinasinya. Imajinasi dapat dilatih juga dengan cara memberikan kegiatan menggambar, mengarang cerita, atau bermain role play. Role play adalah permainan berpura-pura jadi orang lain atau mempraktekan kegiatan yang biasa dilakukan sehari-hari, misalnya main dokter-dokteran, main masak-masakan, main sekolah-sekolahan, dll.
D. LEBIH BANYAK MEMBERI SARAN DARIPADA LARANGAN 
Anak maupun orang dewasa tidak suka dilarang. Setiap larangan mematikan kreativitas. Sebagai gantinya, berikanlah saran apa yang seharusnya ia lakukan, bukan melarangnya. Namun, dalam kondisi tertentu bila terpaksa Anda harus tegas melarang.
E. BERIKAN KEGIATAN YANG MEMBERIKAN YANG MERANGSANG KREATIVITAS
Bermain musik, menggambar, membuat kerajinan tangan serta kegiatan ekstra kurikuler seperti drama dapat merangsang kreativitas. Selain itu, kegiatan ini dapat menjadi penyegaran agar anak tidak jenuh dengan kegiatan yang sama setiap hari.
CARA MEMBUAT MAINAN HEWAN 3 DIMENSI DARI KARDUS BEKAS

CARA MEMBUAT BUNGA 3D DARI KERTAS 



Advertisement

Judul : TIPS MENINGKATKAN ANAK KREATIVITAS DAN CARA MEMBUAT MAINAN UNTUK ANAK PAUD/TK
Tanggal : Thursday, December 03, 2015
Uploader Unknown

Demikianlah informasi tentang TIPS MENINGKATKAN ANAK KREATIVITAS DAN CARA MEMBUAT MAINAN UNTUK ANAK PAUD/TK, artikel singkat yang kami bisa sampaikan ini semoga bermanfaat dan mohon maaf apabila ada banyak kekurangan terhadap dokumen tersebut. Silahkan untuk mengeditnya sesuai dengan kebutuhan anda. Para Guru pengunjung blog ini bisa menyampaikan request ataupun bertanya kepada kami melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih karena telah sempat berkunjung. SALAM SUKSES!

Post a Comment

 
Top